-->

Pemasangan Relay Sebagai Pelengkap Pemasangan Alarm Motor Pada Honda Vario 150 Injeksi

RAJA ALARM MOTOR – Assalamu Alaikum Wr-Wb, Jumpa lagi sobatku, pada kesempatan ini admin akan membuat artikel tentang Pemasangan Relay sebagai pelengkap pemasangan alarm motor pada vario 150 injeksi.

Sobatku mungkin bingung dengan permasalahan dibawah ini:

  • kenapa alarm berbunyi mesin masih bisa menyala 
  • kenapa kunci dibobol mesin masih bisa menyala 
  • kenapa mesin tidak bisa dimatikan dari remote. 

Dari beberapa permasalahan diatas dapat disimpulkan dalam pemasangan alarm motor belum sempurna dikarenakan masih ada fiture dari alarm yang tidak berfungsi.

Dalam skema bawaan alarm, pada manual book terdapat skema pemasangan alarm, di manual book dijelaskan secara alur kabel yaitu kabel abu-abu menuju kabel pulser atau cut engine motor. Namun jika kita tidak memakai jalur pulser sebagai cut engine, maka kita akan memakai jalur switch standar samping untuk kendaraan [motor matic].

Dibawah ini adalah skema yang admin buat, agar permasalahan sobatku terselesaikan semua.

 


Admin akan menjelaskan skema diatas:

  • Silakan sobatku cari kabel switch standar samping kendaraan anda. ditandai dengan warna soket adalah warna hijau dan 2 kabel warna hijau polos atau hijau garis putih, itu adalah kabel arus negatif yang dari switch standar samping. letanya kemungkinan ada dekat dengan switch.  dalam pengalaman saya kalau letak soket switch pada honda vario itu ada dibawah bagasi kalau tidak salah pada sisi kanan atau juga sisi kiri. dan jika kendaraan honda beat ada dibawah kunci motor sekitar 20cm dari kunci. 
  • Jika kabel switch sudah ditemukan silakan dipotong salah satu. 
  • Silakan sambungkan ujung potongan pada kaki relay no. 87a dan ujung potongan satunya pada kaki relay no.30. 
  • Silakan kaki relay no. 86 disambungkan pada kabel alarm warna abu-abu. 
  • Silakan kaki relay no. 85 disambungkan pada positif aki beri sekring agar aman. atau ambl positif dikunci kontak agar aman. 

Sampai disini pemasangan relay sudah selesai, anda bisa merapikan dan mengamankan relay agar tidak hubung singkat atau biasa disebut konsleting. 

Demikian artikel tentang Pemasangan Relay pelengkap untuk pemasangan alarm motor pada vario 150 injeksi, semoga bermanfaat untuk sobatku semua.

Jika ada kesalahan dalam penulisan artikel silakan tulis komentar anda di kolom komentar. Terimakasih

SALAM SUKSES,


0 Response to "Pemasangan Relay Sebagai Pelengkap Pemasangan Alarm Motor Pada Honda Vario 150 Injeksi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel