-->

Cara Pemasangan Alarm Motor V12 pada Kawasaki KLX

RAJA ALARM MOTOR – Assalamu Alaikum Wr – Wb sobatku semua dimanapun anda berada, pada kesempatan ini admin akan menulis Artikel tentang Cara Pasang Alarm Motor V12 Pada Kawasaki KLX.

Dalam penulisan ini saya mendapat bahan dari Youtube yaitu channel Adi Wira dan saya tulis dalam sebuah artikel semoga usaha dari bang Adi Wira semakin maju dan berkembang Aamiin.

Sebelum melakukan penyambungan kabel alarm pada kabel kendaraan sebaiknya kabel AKI dilepas dulu agar aman dalam penyambungan.



PERSIAPAN PEMASANGAN ALARM MOTOR V12

Dalam pemasangan Alarm Motor yg perlu dipersiapakan antara lain adalah:

ALAT - ALAT

  1. Obeng +/-
  2. Tang Potong
  3. Tang Kombinasi
  4. Gunting
  5. Kunci Set
  6. Solder Listrik
  7. Dll


BAHAN – BAHAN

  1. Alarm Motor
  2. Isolasi Listrik
  3. Kabel Tambahan
  4. Timah
  5. Pengikat Kabel
  6. Dll


Jika Bahan dan Peralatan diatas sudah anda siapkan, silakan mulai membongkar cover kendaraan agar kabel kendaraan bisa terlihat dan mudah untuk disambungkan.


PENYAMBUNGAN KABEL ALARM MOTOR V12

1.Penyambungan KABEL ALARM ORANGE, buka cover CDI sampai kelihatan kabel CDI warna Coklat strip putih, silakan sambungkan kabel orange dari alarm ke kabel warna Coklat strip putih pada soket CDI.

Image: Kabel CDI KLX
Source: YouTube Adi Wira


2.Penyambungan KABEL ALARM MERAH, disebelah CDI ada Regulator/Kiprok, soketnya berwarna Hijau. Sebenarnya kabel Alarm ini bisa anda sambungkan pada Terminal AKI positif namun terlalu jauh. Jadi silakan Sambungkan kabel merah alarm pada kabel kuning yang ada pada Regulator/Kiprok.

Image: Kabel Regulator/Kiprok KLX
Source: YouTube Adi Wira


3.Penyambungan KABEL HITAM ALARM, kabel hitam alarm ini bisa anda sambungkan pada Terminal Aki negative namun terlalu jauh, jadi bisa anda sambungkan pada kabel warna hitam pada soket CDI.

4.Penyambungan KABEL BIRU ALARM, Kabel biru alarm ini adalah berfungsi sebagai Starter, agar mesin kendaraan bisa di Starter dari remote Alarm V12 maka silakan kabel ini anda sambungkan pada kabel Starter kendaraan yaitu pada kendaraan KLX. Penyambungan kabel alarm ini bisa anda sambung pada kabel soket bendik starter yg letakny ada dibawah jock kendaraan bagian belakang. Silakan kabel biru dari alarm disambungkan ke bendik starter/ relay starter kabel kuning strip merah.

Image: Kabel Bendik Starter KLX
Source: YouTube Adi Wira


5.Penyambungan KABEL ABU-ABU & PINK ALARM, kabel pink dan abu-abu sama saja ya, silakan dipakai satu saja yaitu warna ABU-ABU. Kabel abu-abu dari alarm sambungkan ke kabel pulser warna biru. Letak soket pulser berada di bawah tanki. Ingat setelah penymabungan kabel pulser silakan di isolasi yg rapat karena kalua kabel ini tersambung ke massa maka kendaraan anda tidak akan bisa hidup.

Image: Kabel Pulser KLX
Source: YouTube Adi Wira


6.Penyambungan KABEL KUNING ALARM, Kabel kuning alarm berfungsi untuk menyalakan lampu sein kendaraan agar ketika alarm ada gangguan maka lampu kendaraan bisa berkedip. Kabel kuning dari alarm sambungkan ke kabel sein socket belakang . kuning satu ke kabel sein kanan warna hijau dan kuning satunya ke sein kiri warna abu-abu.

Image: Kabel Lampu Sein KLX
Source: YouTube Adi Wira


Jika semua telah terpasang Silakan semua sambungan kabel di isolasi yg tebal dan aman dan Rapikan dengan cara anda sendiri. Jika sudah bisa lakukan pengetesan sesuai dengan manual book.

Lebih lengkap nya silakan tonton Videonya Adi Wira agar lebih sempurna dalam pemasangan alarm motor.


PENGUJIAN ALARM MOTOR V12

1.Sebelum ada test alarm silakan test semua fungsi kendaraan secara normal. Jika sudah silakan test dengan alarm.

2.Test fungsi tombol LOCK, Silakan lepas kunci kendaraan lalu tekan Tombol LOCK pada alarm dan masukkan kunci kendaraan lalu hidupkan mesin secara norma!... apakah mesin bisa hidup? Jika mesin tidak bisa hidup dan alarm berbunyi keras maka pemasangan alarm berhasil. Jika tidak maka periksa pemasangan alarm anda lagi. Untuk mematikan Alarm sialakan tekan Tombol UNLOCK pada remote.

3.Test Fungsi STARTER, tombol starter dilambangkan icon listrik, cara test fitur ini silakan lepas kunci kendaraan anda dan posisikan kendaraan anda pada standar tengah jangan lupa gigi diposisikan Nol. Jika sudah silakan tekan tombol Starter 2x pada remote dana pa yg terjadi ? jika yg terjadi mesin kendaraan hidup dan kelistrikan hidup maka pemasangan alarm anda berhasil, jika mesin tidak hidup cob ace kembali pemasangan alarm anda. Untuk mematikan alarm silakan tekan tombol UNLOCK pada remote.

4.Pengujian Tombol SEARCHING, tombol ini dilambangkan dengan icon lonceng pada remote, silakan tekan tombol ini 1x maka alarm yg ada pada kendaraan akan berbunyi disertai oleh kedipan lampu sein kendaraan, apakah seperti ini? Jika tidak silakan cek kembali penyambungan kabel kuning pada kabel sein kendaraan anda. Untuk mematikan alarm tekan tombol UNLOCK pada remote.

5.Fungsi Tombol UNLOCK, tombol unlock berfungsi untuk mematikan alarm jika terjadi alarm dan bisa mematikan mesin jika telah menghidupkan mesin dari remote.

Demikian Artikel tentang Cara Pemasangan Alarm Motor V12 pada Kawasaki KLX semoga bermanfaat untuk anda yg membutukan. Jika ada kesalahan tentang artikel ini silakan berkomentar dibawah ya.

Jika anda Ingin mencari artikel lainnya dari RAJA ALARM MOTOR sialkan tekan TOMBOL ‘daftar isi’ dibawah ya.

0 Response to "Cara Pemasangan Alarm Motor V12 pada Kawasaki KLX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel