-->

Pasang alarm motor Mp Two Way Ce pada Yamaha All New Aerox Connected 155cc

 Halo, apa kabar? Semoga anda semua sehat dan dilancarkan rezekinya, Aamiin.

Pada postingan sebelumnya kami sudah membahas artikel tentang pasang alarm motor Mp Two Way Withebird pada Yamaha All New Aerox Connected 155cc.

Dan pada kesempatan ini kami akan posting artikel yang sama, namun perbedaannya pada merk alarmnya yaitu: Pasang alarm motor Mp Two Way Ce pada Yamaha All New Aerox Connected 155cc



Cara pemasangan alarm sepeda motor ini dibuat berdasarkan pengalaman saya sebelumnnya ketika saya melakukan pemasangan alarm pada konsumen saya. Dan saya rangkum untuk di posting pada blog www.rajaalarmmotor.com semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Jika ada yang salah dalam artikel ini silakan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar yang di sediakan agar saya bisa menyempurnakan artikel saya dengan baik dan mudah dipahami.


JALUR KABEL ALARM MOTOR TERHADAP KABEL SEPEDA MOTOR

Dibawah ini adalah table tujuan kabel alarm terhadap sepeda motor Yamaha All New 155cc Connected:

KABEL ALARM MOTOR SEPEDA MOTOR
MERAH Baterai Positif
HITAM Baterai Negatif
ORANGE Output Positif Kunci Kontak
BIRU Positif Starter
KUNING Sein positif kanan
KUNING Sein Positif Kiri
ABU-ABU Cut Engine
PINK Cut Engine

CARA PENYAMBUNGAN KABEL ALARM KE KABEL SEPEDA MOTOR

PENEMPATAN module alarm pada sepeda motor Yamaha  All New Aerox 155cc Connected, silakan di letakkan di bagian belakang samping kanan, terlebih dahulu anda harus membongkar cover body sepeda motor agar bisa meletakkan module alarm di tempat tersebut.

  1. Kabel MERAH alarm: sambungkan pada terminal baterai positif sepeda motor, lepas bagasi agar baterai yang ada dibawah bagasi terlihat.
  2. Kabel HITAM alarm: sambungkan pada terminal baterai negatif, yang ada pada bagian bawah bagasi.
  3. Kabel ORANGE alarm: sambungkan pada kabel output positif kunci kontak warna Coklat, bisa juga disambungkan pada kabel warna coklat yang ada pada bendik starter yang terletak berada dekat dengan baterai (samping kiri) dibawah bagasi.
  4. Kabel KUNING alarm: hubungkan ke kabel sein+ kanan yaitu warna Coklat Tua dan Kabel alarm KUNING satunya silakan di hubungkan pada kabel sein+ kiri warna Hijau Tua. Letak soket kabel sein ini berada pada area belakang bagasi agak mundur sebelah kanan.
  5. Kabel BIRU alarm: hubungkan ke starter+ pada warna biru garis putih, posisi soket putih kabel ini berada pada area kepala sepeda motor.
  6. Kabel PINK alarm: tidak terpakai, kita pakai kabel abu-abu saja sebagai cut engine. 
  7. Kabel ABU-ABU alarm: silakan di tambahkan 1 buah Aux Relay 12vdc yang mempunyai kontak NC. Tujuan pemasangan Relay 12vdc ini adalah untuk memutus arus massa yg ada pada kabel switch standard samping  sepeda motor YAMAHA ALL NEW AEROX 155CC CONNECTED. Silakan Klik DISINI untuk melihat cara merangkai RELAYnya.


CARA PENGUJIAN ALARM

Untuk melakukan pengujian alarm yg sudah terpasang silakan anda ikuti Langkah ini step by step:

Lakukan pengujian sepeda motor tanpa terpasang module alarm dengan cara melepas soket kabel alarmnya. Cek semua fungsi kelistrikan mulai dari tombol-tombol lampu depan, lampu, sein, lampu rem, tombol klakson, serta switch standard samping jika anda. Pastikan semua fungsi pada sepeda motor normal.

Jika semua fungsi tombol-tombol sepeda motor normal semua, silakan tancapkan soket kabel module alarm, tekan tombol gembok terbuka pada remote 1x dan lihat apakah lampu sein sepeda motor berkedip 2x disertai suara speaker alarm. Jika benar seperti itu maka pemasangan alarm dan penyambungan kabel kuning ke kabel sein+ kanan dan sein+ kiri benar.

Lanjut dengan menekan tombol gembok tertutup pada remote alarm 1x, lalu putar kunci sepeda motor ke posisi ON, maka alarm akan berbunyi dan lampu sein kanan dan kiri sepeda motor berkedip, lalu cobalah uji apakah bisa distater dari manual stang? seharusnya mesin tidak bisa hidup malaupun kelistrikan menyala karena alarm masih dalam keadaan terkunci. Untuk mematikan alarm, silakan matikan dengan cara menekan tombol gambar gembok terbuka pada remote alarm. Ini namanya fungsi anti letter T atau biasa di sebut anti bobok kunci kontak.

Lanjut silakan nyalakan mesin sepeda motor secara manual tanpa remote, tunggu beberapa saat sampai mesin hidup dalam keadaan normal dan stabil lalu coba tekan tombol gembok tertutup pada remote alarm, jika mesin mati dan tidak bisa distarter manual ataupun electric maka ini sudah benar, ini namanya test anti begal/anti rampas di jalan.

Lanjut dengan Test fungsi stater dari remote alarm, silakan di cabut terlebih dahulu kunci sepeda motornya. Pada sepeda motor bergigi pastikan kondisi gigi pada posisi netral, dan pada sepeda motor yang standard samping yg ada fasilitas switch standard samping harus  diposisikans standar tengah. Pastikan alarm sudah OFF dengan cara tekan tombol gembok terbuka 1x pada remote alarm. Lalu coba tekan tombol petir 2x pada remote alarm. Lihat apakah mesin bisa menyala sendiri secara normal walaupun tanpa kunci sepeda motor. Jika benar ini sudah normal dan penyambungan kabel biru alarm ke kabel sepeda motor benar.

Lanjut dengan Test anti loncat pada sepeda motor bergigi, masukkan gigi presnelling, lalu cobalah stater dari remote, seharusnnya kelistrikan menyala dan stater mesin tidak bisa. Pada sepeda motor matic atau yang standar samping juga mesin mati juga lakukan hal yang sama dengan cara turunkan standar samping lalu cobalah stater dari remote, jika tidak bisa di starter artinya ini sudah benar dan penyambungan kabel abu-abu dan pink ke kabel sepeda motor sudah benar.

Panduan ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. jika ada kesalahan dalam pemasangan alarm motor yang bisa merugikan anda. Kami tidak bertanggung jawab. Mohon selalu berhati-hati dalam pemasangan alarm motor.

Demikian artikel tentang Pasang alarm motor Mp Two Way Ce pada Yamaha All New Aerox Connected 155cc, semoga artikel ini berguna dan bisa membantu anda semua.


2 Responses to "Pasang alarm motor Mp Two Way Ce pada Yamaha All New Aerox Connected 155cc"

  1. Wah pas banget nih untukk motor saya.. thanks artikel gan hehe

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah, terimakasih artikel rajaalarmmotor.com bermanfaat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel