Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Alarm PANOM | Suzuki Satria Fu


rajaalarmmotor.com - Suzuki Satria FU Kendaraan ini adalah Kendaraan yang sangat laku dipasaran, harga sangat terjangkau dengan kwalitas mesin yang handal dan Rama Lingkungan.

Mengikuti perkembangan jaman, kendaraan-kendaraan saat ini sudah dilengkapi pengaman yaitu anti maling berupa system keyless.

Bagi sobat blogger yang ingin upgrade kendaraannya dan ingin dilengkapi pengaman anti maling, silakan simak postingan Admin kali ini.

Jika Sobat Blogger Ingin Memasang Pengaman pada umumnya yaitu Alarm BHT, Alarm CR7, Alarm One Way, Alarm Mp Two Way, Alarm Vinyx, Alarm, Alarm Panom, Alarm Wm, Alarm v12, Alarm BHT Bohante, Alarm Panastar dan merk terbaru lainya pada Suzuki Satria FU. Yang perlu Sobat Blogger siapkan adalah alat dan bahan.

Alat seperti obeng min/Plus, kunci pas/ring ataupun sock, gunting & solder listrik.

Untuk bahan-bahan sendiri seperti module alarm, kabel tambahan, isolasi dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa Alarm Remote Kendaraan mempunyai dua kabel yaitu kabel speaker, satu kabel pendek yaitu kabel antena, delapan kabel yaitu kabel yang perlu disambung pada kabel Kendaraan, delapan buah Kabel ini meliputi warna merah, hitam, orange, biru, pink, abu-abu dan dua kabel kuning, delapan kabel ini masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Fungsi dari masing-masing kabel adalah : merah dan hitam ini adalah kabel power supply positif & negatif, kabel orange berfungsi sebagai sensor, kabel biru sebagai starter, pink dan abu-abu sebagai cut engine, kuning sebagai sinyal lampu.

Cara Pasang Alarm Motor Terbaik | Alarm PANOM pada Suzuki Satria FU ~ Raja Alarm Motor

Kali ini Admin contohkan pemasangan alarm merk PANOM langkah-langkah penyambungannya, lepas dulu cover Kendaraan Sobat Blogger untuk mempermudah penyambungan kabel alarm pada kabel Kendaraan Suzuki Satria FU.

Yang pertama lepas bagian cover yang memungkinkan kita untuk menyambung kabel pada Suzuki Satria FU.

Lepas kabel Positif Accu kendaraan, selama penyambungan kabel alarm pada Kendaraan agar tidak terjadi konsleting yang menyebabkan sekring putus.

Nanti pada saat penyambungan kabel dan kabel sudah di isolasi selanjutnya Accu bisa dipasang kembali.

Penyambungan Kabel Alarm PANOM pada Kendaraan Suzuki Satria FU :

1. Penyambungan Kabel Merah Alarm PANOM pada Suzuki Satria FU

Sambungkan kabel alarm PANOM warna merah, pada Terminal Accu positif Suzuki Satria FU, kabel ini sebagai power supply positif. Jangan sampai kabel alarm warna merah alarm PANOM ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm PANOM tidak akan berfungsi.

2. Penyambungan Kabel Hitam Alarm PANOM Pada Suzuki Satria FU

Sambungkan kabel alarm PANOM pada kabel terminal Accu negative Suzuki Satria FU. kabel ini juga sebagai supply model alarm PANOM. Jangan sampai kabel alarm PANOM warna hitam alarm PANOM ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm PANOM tidak akan berfungsi.

Untuk saat ini Alarm PANOM sudah bisa berbunyi pada saat remote alarm ditekan.

3. Penyambungan Kabel Orange Alarm PANOM pada Suzuki Satria FU

Penyambungan kabel alarm PANOM warna orange, kabel orange ini berfungsi untuk sensor ketika kunci Kendaraan di bobol oleh pencuri.

Sobat Blogger bisa menyambungkannya pada kabel output kunci Suzuki Satria FU , Kabel Output kontak Suzuki Satria FU warna Orange pada soket kunci kontak Suzuki Satria FU, kabel Alarm PANOM orange ini harus tersambung pada kabel output kontak Suzuki Satria FU yaitu warna Orange.

Ingat kabel orange Alarm PANOM harus tersambung pada kabel output kontak Suzuki Satria FU warna Orange.

Untuk saat ini Spidometer Suzuki Satria FU Bisa hidup ketika ditombol Stater 2x pada remote.


4. Penyambungan Kabel Biru Alarm PANOM Pada Suzuki Satria FU

Penyambungan kabel Alarm PANOM warna biru, kabel warna biru Alarm PANOM ini berfungsi untuk starter mesin.

Sobat Blogger bisa menyambungkan dengan kabel Kendaraan Suzuki Satria FU yaitu warna Kuning garis hijau, kabel ini bisa Sobat Blogger temukan pada Relay bendik stater kendaraan Suzuki Satria FU yang ada di bagasi sebelah kanan Accu, ataupun bisa di tombol starter Kendaraan Suzuki Satria FU. Dalam penyambungan kabel biru alarm PANOM tidak perlu menambahkan relay karena kabel starter Kendaraan Suzuki Satria FU ini sudah memakai arus positif.

Namun dengan penyambungan ini starter dari remote Alarm PANOM bisa hidup tanpa harus posisi gigi netral, agar starter pada posisi gigi netral dulu,.. maka akan perlu penambahan Relay silakan buka Blog relay.rajaalarmmotor.com disana Sobat Blogger akan melihat skema Relay.

Sampai disini anda sudah bisa melakukan stater mesin dari remote tanpa kunci kontak.

5. Penyambungan Kabel Abu-abu dan Pink Alarm PANOM Pada Suzuki Satria FU

Penyambungan kabel abu-abu atau kabel pink Alarm PANOM, kabel ini sama saja antara kabel abu-abu & pink keduanya berfungsi untuk Cut engine dan bermuatan negative.

Pilih saja kabel Abu-abu Alarm PANOM yang dipakai, Untuk kabel Warna pink Alarm PANOM sendiri tidak dipergunakan.

Silakan kabel warna Abu-abu Alarm PANOM disambungkan pada kabel Pulser Suzuki Satria FU yaitu warna Hijau garis putih pada soket warna hitam.

Kabel pulser warna Hijau garis putih Suzuki Satria FU ini, yaitu kabel yang keluar dari dalam spul letaknya ada diatas gigi sebelah kanan lepas cover-covernya agar kelihatan.

6. Penyambungan Kabel dua buah kabel Kuning Alarm PANOM Pada Suzuki Satria FU

Selanjutnya adalah penyambungan kabel warna kuning, kabel warna kuning pada Alarm PANOM berjumlah dua buah, kabel ini bermuatan positif.

Saran Admin jangan sampai kabel ini Sobat Blogger sambungkan pada kabel negatif karena bisa menyebabkan sekring pada Accu Kendaraan Suzuki Satria FU Sobat Blogger terputus.

Untuk penyambungan sendiri kabel ini bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel warna Hitam Polos yaitu kabel sein kanan Suzuki Satria FU.

Letak soket lampu sein ada di depan atau belakang dekat lampu sein Suzuki Satria FU.

Untuk penyambungan kabel kuning Alarm PANOM satunya bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel sein kiri Suzuki Satria FU yaitu warna Hijau muda letak ada di depan atau di belakang yang dekat sama lampunya.

Pengujian Alarm PANOM yang sudah terpasang pada Suzuki Satria FU

*Tombol Lock Alarm PANOM

Tekan tombol LOCK , tombol ini berfungsi untuk mengunci atau mengaktifkan alarm ketika motor diparkir. Alarm akan berbunyi jika kunci dibobol atau disentuh. Tekan tombol UNLOCK untuk mematikan alarm.

*Tombol Unlock Alarm PANOM

Tombol UNLOCK ,tombol ini befungsi untuk mematikan alarm ketika alarm berbunyi atau berfungsi mematikan mesin ketika mesin dihidupkan dari remote.

*Tombol Sirine Alarm PANOM

Tombol SIRINE , tombol ini berfungsi untuk mencari di parkiran luar, alarm akan berbunyi dan sein kanan-kiri akan berkedip-kedip.

*Tombol Petir Alarm PANOM

Tombol PETIR ,tombol ini berfungsi menghidupkan mesin dari remote, tekan 2 kali sampai mesin hidup. Dan untuk mematikan mesin tekan tombol UNLOCK 1kali.

Jika Sobat sudah selesai memasang alarm dan menguji alarm Sobat Harus Mengetahui Fitur Yang dimiliki Alarm PANOM :
1. Sensor getar : sensor getar pada Alarm Panom ini berfungsi, jika tombol Lock pada Tombol remote ditekan. Ketika kendaraan sobat mendapat getaran maka alarm akan berbunyi di iringin lampu sein menyala,pada saat itu mesin tidak bisa dihidupkan.

2. Anti kunci dibobol : Alarm PANOM ini juga mempunyai sensor anti bobol, artinya jika kunci kendaraan Suzuki Satria FU dirusak maka alarm akan menyala dan mesin tidak dapat dihidupkan dengan syarat sobat sudah menekan tombol lock pada remote.

3. Mencari kendaraan : Alarm PANOM sudah mempunyai fiture mencari kendaraan diparkiran, Sobat tinggal Tekan gambar lonceng pada remote maka alarm pada Suzuki Satria FU akan menyala di sertai lampu sein menyala.

4. Menghidupkan mesin : Alarm Panom sudah dilengkapi fiture stater dari remote dengan cara tekan gambar petir 2x dengan cepat, maka mesin kendaraan sobat akan menyala tanpa menggunakan anak kunci.

Demikian Pembahasan tentang Cara Pasang Alarm Motor Terbaik | Alarm PANOM pada Suzuki Satria FU semoga bermanfaat untuk kita semua.

Post a comment for "Cara Pasang Alarm PANOM | Suzuki Satria Fu"