Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasang Pengaman Alarm Remote Pada Honda yang sudah dilengkapi Keyless System

rajaalarmmotor.com - Honda PCX 150 2019 adalah kendaraan yang mewah dengan body yang gemuk dan enak dikendarai motor ini sudah di lengkapi dengan keyless oleh produsen motor honda namun jika anda ingin menambah kendaraan ini dengan pengaman lain silakan, berikut ini adalah panduan tutorial pemasangan alarm remote dengan merk bht, merk panastar, panom, vinyx, x case, dan merek-merk terbaru lainnya.

Berikut ini langkah-langkah Memasang alarm remote pada Honda PCX 150 2019

Yang pertama Silakan lepas cover Honda PCX untuk penyambungan kabel, pasang module dibagian depan, atur tata letak module alarm dan speaker pada posisi yang aman. Sambungkan kabel speaker pada kabel module yang sudah difasilitasi socket. 

Untuk kabel pendek pada module alarm adalah kabel antena, biarkan saja. Sekarang adalah penyambungan 8 (delapan) buah kabel pada kabel honda PCX.

KABEL WARNA MERAH
kabel merah ini Anda sambungkan pada baterai positif (+) pada Honda PCX. Kabel ini adalah power supply module alarm. Jika kabel ini tidak tersambung maka alarm akan mati.

KABEL WARNA HITAM
sekarang adalah penyambungan kabel hitam alarm silakan Anda hubungkan pada baterai negatif (-) Honda PCX atau bisa disambungkan pada body besi Honda PCX. Kabel ini adalah power supply alarm jika kabel ini tidak tersambung maka alarm akan mati.

KABEL WARNA ORANGE
kabel orange kabel ini bisa Anda sambungkan pada kabel kunci kontak kendaraan PCX yaitu output kontaknya, kendaraan ini ada dua output yaitu warna coklat dan kuning strip biru, silakan kabel warna orange alarm Anda sambungkan pada kabel output kontak yaitu warna coklat dan warna kuning strip biru. Jika kabel ini tidak tersambung maka ketika kunci dibobol alarm tidak akan berbunyi dan ketika stater dari remote maka mesin tidak akan hidup.

KABEL WARNA KUNING
sekarang penyambungan kabel warna kuning, warna kuning alarm ini ada dua kabel keduanya bermuatan positif (+) berfungsi untuk menyalakan lampu sein kanan dan sein kiri, silakan kabel kuning Anda  sambungkan pada sen kanan itu warna Orange lalu sambungkan lagi kabel warna kuning satunya pada sein kiri  warna abu-abu. Jika kabel ini tidak tersambung maka ketika alarm berbunyi maka lampu sein Honda PCX tidak bisa menyala.

KABEL WARNA BIRU
sekarang penyambungan kabel warna biru, kabel warna biru ini berfungsi untuk starter mesin, kabel biru ini  bermuatan 12 volt DC kabel ini bisa Anda sambungkan pada kabel starter motor Honda PCX berwarna kuning garis hijau, kabel ini bisa anda temukan di bagian depan di samping kanan di soket Ecu. Jika kabel ini tidak tersambung maka tidak akan bisa stater dari remote.

KABEL WARNA ABU-ABU 
lalu penyambungan kabel abu-abu, kabel abu-abu ini berfungsi untuk Cut engine, kabel ini bermuatan negatif (-) jika alarm berbunyi, silakan anda sambungkan pada kabel pulser honda pcx yaitu warna kuning strip biru kabel ini bisa anda temukan diarea depan sebelah kanan pada socket ECU. Jika kabel ini tidak tersambung maka ketika alarm berbunyi mesin masih bisa dihidupkan.

KABEL WARNA PINK
Kabel warna pink tidak dipakai dalam pemasangan ini, biarkan saja karena sudah memakai kabel abu-abu. Lebih detailnya anda bisa lihat langsung pada Kategori > Warna Kabel Motor.

Pengujian Alarm Remote Pada Honda PCX 150 2019

Dalam pengetesan alarm ini ada 4 (empat) tahapan, dikarena tombol remote yang dimiliki berjumlah 4 (empat).

LOCK
yang pertama adalah tombol Lock bergambar gembok tertutup tombol itu berfungsi untuk mengunci atau mengaktifkan alarm remote ketika motor diparkir, alarm akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip jika kunci dibobol atau mendapat getaran, tekan tombol gambar kunci buka untuk mematikan alarm yang sedang berbunyi.

UNLOCK
Yang kedua adalah tombol unlock tombol ini bergambar kunci terbuka fungsi dari tombol ini untuk mematikan alarm ketika alarm berbunyi atau berfungsi mematikan mesin ketika mesin telah dihidupkan dari remote.

STATER
Yang ketiga adalah tombol petir tombol petir ini bergambar listrik, tombol ini berfungsi untuk menghidupkan mesin dari dengan cara dekat atau jarak jauh maksimal 50-100 meter tanpa halangan, bagaimana caranya dengan menggunakan remote?

Posisi standar motornya harus standar tengah agar aman lalu tekan tombol starter pada remote 2X dengan cepat, dengan syarat kunci motor harus posisi off atau terlepas dari kunci kontak, jika mesin sudah hidup lalu  untuk mematikannya anda bisa mematikan dengan tombol kunci terbuka pada remote maka mesin akan mati.

SEARCHING
Yang keempat adalah tombol lonceng tombol ini digambarkan dengan simbol lonceng tombol ini berfungsi untuk mencari kendaraan di parkiran luas semisalnya parkiran pasar atau mall. Anda bisa menekan tombol lonceng satu kali sehingga motor Anda akan berbunyi alarmnya disertai dengan nyalanya lampu sein kanan dan kiri, jika motor Anda sudah anda ketahui maka anda bisa mematikan alarm nya dengan menekan tombol kunci buka pada alarm remote

Demikian Artikel tentang Pasang Pengaman Alarm Remote Pada Honda PCX 150 2019 yang sudah dilengkapi Keyless System semoga bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan silakan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih


Post a comment for "Pasang Pengaman Alarm Remote Pada Honda yang sudah dilengkapi Keyless System"